Pengalaman PTM 100% -Azkya Zahra 7G

Hii semuanya!! aku Azkya Zahra Putrilita dari kelas 7G. Apa kabar nih teman-teman? Semoga semua dalam keadaan sehat yaa aminnn.. stay safe and healthy ya teman-teman. 

Oia.. untuk kali ini aku mau menceritakan pengalamanku pembelajaran tatap muka (PTM) 100% di sekolahku yaitu SMP Labschool Jakarta tepatnya hari Senin, 3 Januari 2022. Aku sangat senang dengan pembelajaran tatap muka, setelah kurang lebih 2 tahun aku dan teman-teman pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau di rumah. Aku akhirnya dapat berkomunikasi atau mengobrol dengan teman-teman dan guru-guru secara langsung. Pembelajaran tatap muka 100% ini menjadikanku lebih akrab dan mengenal semua teman-temanku baik sekelas maupun antar kelas. 

Tentunya ada aturan-aturan yang harus dipatuhi saat PTM, salah satu nya selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap memakai masker, sering mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak saat kapanpun dan dimanapun. 

Dan ini adalah pengalamanku di hari pertama PTM 100%

Aku berangkat pukul 6.30 dan sampai pukul 6.50. Saat sampai di sekolah aku mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki sekolah. Ada beberapa guru yang menyambutku dan aku memberi salam kepada guru-guru, aku juga melihat banyak teman-teman yang hadir di sekolah. Kemudian, aku masuk ke sekolah dan scan barcode di aplikasi PeduliLindungi. Setelah itu, aku memasuki kelasku yaitu 7Great! 

Di dalam kelas sudah banyak teman-teman ku yang sampai dan aku mengobrol dengan mereka sebelum bel berbunyi. Setelah bel berbunyi Bu Wiwit, wali kelas ku memasuki kelas dan menyapa kita semua. Bu Wiwit menyampaikan beberapa hal yang harus dipatuhi, diperhatikan, dan dilakukan oleh anak-anak pada saat PTM. 

Setelah 30 menit berlalu, mulai pelajaran pertama yaitu matematika bersama Pak Fathir. Pada pembelajaran matematika kali ini Pak Fathir menjelaskan tentang materi baru yaitu sudut. Menyenangkan plus seruu!!

Selanjutnya pelajaran Bahasa Inggris yang diajar oleh Bu Wiwit, wali kelas kuu! Dan dimulai dengan bincang-bincang seru, asik, dan yang pastinya kece abiezz!

Satu jam kemudian suara bel berbunyi lagi dan aku bersama teman-teman istirahat!! yeyyy! Aku dan beberapa temanku makan bareng sambil cerita-cerita, seruuu bangettt!!  

Next, pelajaran terakhir di hari ini yaitu AIS with Bu Ita. Untuk pertemuan pertama di semester 2 ini Bu Ita menjelaskan materi apa aja yang mau kita pelajarin di semester ini, Bu Ita juga share video tentang sholat dan siksa kubur, iihhh sereemmm hihi. Tapi dari video itu aku dapat lebih memahami dan sekaligus reminder aku betapa pentingnya sholat. Dan memotivasiku untuk lebih rajin beribadah.

Jam 12.00, bel pun berbunyi dan kita sholat berjamaah di Masjid Labschool. Kita membawa alat sholat sendiri yaa! Dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Setelah sholat zhuhur berjamaah selesai aku dan beberapa temanku keliling lingkungan sekolah dan melihat fasilitas-fasilitas sekolah. Aku juga mengunjungi perpustakaan Labschool, kereeenn!! Ini foto dan video pengalaman PTMku!  


Terimakasih sudah membaca pengalaman PTM 100% ku ya gaiss!! Jangan lupa comment ya! 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Bab 6: Analisis Data -Azkya Zahra 8C

Jawaban Soal Ulangan Harian Informatika -Azkya Zahra 8C

Resume Jaringan Komputer dan Internet -Azkya Zahra 8C